100% diterima || Tutorial Cara Mendaftar Menjadi Contributor di Shutterstock Terbaru

Hallo Gaesss. . .

Welcome Back My Blog, Blognya Microstocker dan desainer. . . . .
Okeh gaess, kali ini aku akan membagikan tutorial cara mendaftar di situs microstock terbesar di dunia yaitu Shutterstock. Diantara situs-situs microstock yang ada. Shutterstock menjadi urutan teratas dalam hal menjual stock karya desain kita nih gaess. . . loh kenapa menjadi teratas??? yups menurut pengalaman aku jumlah unduhan yang ada di shutterstock terbilang stabil nih gaes setiap bulannya. Itu karena ada sekitar 1 juta pengunjung atau subscriber yang datang mencari desain-desain yang mereka butuhkan.

Untuk itu peluangnya masih sangat besar nih gaes buat kamu yang baru mulai di dunia microstock. Nah aku saranin shutterstock menjadi pilihan utama buat kamu yang baru mulai di dunia microstok. Disamping cara mendaftarnya mudah, di shutterstock juga tidak ada proses seleksi karya atau semacam ujian portofolio seperti di microstock lain. Kamu bisa langsung jualan karya apa aja mulai dari foto, illustrasi, logo, background, template dll. Asalkan standar guidelinenya sudah sesuai standar mereka pasti langsung diterima. Standar guidline disini maksudnya mulai dari ukuran artboard, kalo vector tidak boleh ada yang raster atau bitmap. Dan juga desain gak boleh sampe keluar artboard. Udah sih paling ketiga itu yang paling utama agar desain kita diterima di Shutterstock.

Nah di sini aku bakalan bagikan tutorial cara mudah mendaftar di Shutterstock. Yuk ikuti langkah-langkahnya dengan benar dan jangn dilewatkan sedikitpun. Cekidottt . . . .
  1. Niat yang Ikhlas untuk menacari rizki, tidak bisa dipungkiri bahwa niat yang sungguh-sungguh akan membawa kita mencapai tujuan yang kita inginkan, so jadi kamu niatin bener-bener untuk merubah hidup kamu mulai dari sekarang.
  2. Mempersiapkan Email aktif disarankan menggunakan gmail yah gaess. Jika belum membuat akun gmail silahkan membuat akun gmail di disini
  3. Masuk di halaman Shutterstock Contributor (tampilan halaman contributornya seperti dibawah yah gaess), silahkan klik disini yah gaes untuk menuju halaman shutterstock contributor
  4. Klik menu Sign Up yang ada di pojok kanan atas, nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini
  5. Isi data diri kamu di dalam table tersebut yah. tenang gaess aku bakalan pandu kamu mengisinya, silahkan bisa melihat referensi cara mengisinya seperti dibawah ini yah.
  6. - Full Name : Nama lengkap sesuai KTP
    - Display : Nama toko/id kamu, nah untuk ini bebas yah gaess mau kasih nama apa aja
    - Email yang aktif
    - Password : komposisinya Huruf besar, kecil dan angkat semua terdiri 8 karakter, contohnya : Ty08091998

  7. Klik Next, nanti setelah klik next akan muncul tampilan verifikasi seperti dibawah ini. Ini maksudnya harus buka gmail kamu untuk verifikasi. Nah pihak dari Shutterstock ingin memastikan bahwa gmail kamu aktif dengan memverifikasinya.
  8. Buka Gmail, dibagian Primary atau pesan utama ada pesan dari Shutterstock tinggal klik aja.
  9. Selanjutnya klik verifikasi email yang berwarna biru.
  10. Nah, nanti kamu akan dibawa ke page untuk mengisi data lengkap kamu. Silahkan isi yang lengkap data diri kamu, contohnya seperti dibawah ini
  11. Kemudian klik Next
  12. Selamat Akun Shutterstock Contributor kamu sudah aktif

    tinggal isi bagian-bagian yang masih kurang dibagian profil kamu seperti foto dan lain-lain
Nah demikian tutorial singkat cara mendaftar menjadi contributor di Shutterstock, jika ada kendala dalam melakukan registrasi silahkan bisa hubungi aku lewat Whatshap atau telegram. Contact personnya ada dibagian contact us dibawah halaman ini yah gaess. . .

Salam Kreatif ^.^

Founder Javatype Studio

Share this